Cara Menambahkan Scroll Pada Komentar Blog

Cara Menambahkan Scroll Pada Komentar Blog

Cara membuat scroll pada kotak komentar blogger

Cara membuat scroll pada kotak komentar blog sangatlah mudah jika dilakukan dengan teliti dan hati-hati. Kita semua pasti sudah tahu apa fungsi scroll, yaitu untuk menghemat pemakaian ruang pada blog terutama tinggi suatu elemen widget.

Menambahkan scroll di kotak komentar selain menjaga tampilan halaman tetap terlihat rapi juga mempermudah membaca setiap komentar yang masuk, pastinya Anda sudah tahu bahwa kotak komentar default di blogspot akan memanjang ke bawah mengikuti jumlah komentar yang masuk. dan berikut ini adalah cara menambahkan scroll pada kotak komentar di blog :


Cara menambahkan scroll pada kotak komentar blog :
1. Pastinya anda harus login dulu ke akun blogger Anda
2. Silahkan pilih Template  Edit HTML
3. Cari <div class='comments' id='comments'> Untuk memudahkan mencarinya silahkan tekan Ctrl+F pada keyboard sobat.
4. Setelah dapat  copy kode ini style='max-height:300px;overflow:auto' dan tambahkan pada kode di atas, sehingga lengkapnya akan menjadi seperti ini :
<div class='comments' id='comments' style='max-height:300px;overflow:auto'>
Keterangan :
300px adalah tinggi scroll yang akan dipasang, silahkan tentukan sendiri sesuai keinginan sobat
5. Simpan template Anda dan silahkan lihat hasilnya.

Demikianlah cara membuat scroll pada kotak komentar blogger, semoga bermanfaat. Baca juga Cara Mengubah Tampilan Scrollbar jadi keren, fungsinya untuk lebih mempercantik blog kita agar terlihat lebih elegan dan keren. Jika Anda masih ingin membaca Tutorial dan Tips Blog seperti diatas, silahkan buka DAFTAR ISI di blog ini
Share this article :